Simak 5 Tips Ini Sebelum Liburan ke Brunei Darussalam

November 10, 2019 0 By admin

Banyak wisatawan yang belum mengetahui bagaimanakah cara lakukan berlibur ke Brunei. Mereka menduga jika Brunei punyai ketentuan ketat hingga kurang melepaskan beberapa pelancong untuk nikmati negara itu.

Persepsi semacam itu sebetulnya kurang pas. Brunei buka diri untuk beberapa orang dari semua seluruh dunia. Budaya melayu serta Islam di negara ini memberi kenyamanan buat masyarakat negara serta orang asing.

Tetapi, kamu butuh tahu banyak hal yang dapat dikerjakan supaya liburanmu di Brunei bertambah menyenangkan.

1. Tidak ada kehidupan malam, tetapi warung kopi serta restoran masih membuka

Jika kamu lebih senang pesta serta pekerjaan yang ramai pada malam hari, kamu tidak akan menemukannya di Brunei. Ketentuan negara Brunei melarang kegiatan itu.

Tetapi, beberapa orang Brunei lebih suka pada untuk nikmati kopi atau makan malam di kedai-kedai serta restoran di semua kota. Beberapa orang Brunei suka mengobrol hingga warung serta restoran terkadang membuka sampai jam 11 malam waktu ditempat.

2. Kenakan pakaian sopan, tetapi jangan begitu cemas

Buat masyarakat negara Brunei yang muslim, memang diharuskan untuk kenakan pakaian sesuai dengan yang ditata oleh pemerintah Brunei. Ketentuan itu terkadang membuat pelancong banyak mencemaskan mengenai langkah kenakan pakaian sepanjang liburan di Brunei.

Kenakan pakaian sopan jadi langkah paling baik untuk ada di negara ini. Ada banyak panduan untuk kenakan pakaian buat wanita serta pria.

Wanita: jauhi tunjukkan kulit badan terlalu berlebih, belahan dada, baju tipis, serta baju berlubang banyak. Pelancong wanita dapat menggunakan t-shirt longgar, celana jeans panjang atau rok selutut, serta sandal. Saat berkunjung ke masjid-masjid besar di Brunei, pelancong akan dikasih baju spesial yang menutupi badan dan dikasih hijab.
Pria: celana panjang serta kaos polos. Juga bisa menggunakan celana pendek selutut.

3. Harus coba banyak makanan tradisionil di Brunei

Orang Brunei benar-benar suka pada makanan. Waktu kamu berkeliling-keliling Brunei serta lihat pasar tradisionil, janganlah lupa untuk beli beberapa makanan tradisionil, seperti ambuyat (dibuat dari sagu) serta nasi katok (nasi lemak).

Masakan di Brunei di supremasi hasil laut. Rasa-rasanya condong fresh serta pedas.

4. Harus berkunjung ke Ulu Temburong

Lebih dari 60 % daerah negara ini ialah rimba hujan tropis. Sebagiannya masih rimba perawan. Pemerintah Brunei benar-benar jaga konservasi alam di wilayahnya.

Ada satu tujuan menarik yang bernama Ulu Temburong. Itu ialah taman nasional yang dapat didatangi oleh wisatawan luar negeri. Disana kamu dapat lihat panorama rimba antara kanopi-kanopi pohon dengan melalui jembatan gantung yang tinggi. Tetapi itu untuk kamu yang tidak takut ketinggian sich.

5. Pikirkan untuk bermalam di Homestay

Harga hotel rata-rata di Bandar Seri Begawan lebih dari Rp 500.000 per malam. Harga ini relatif mahal untuk kamu yang ingin habiskan bujet untuk pergi ke beberapa lokasi tujuan daripada habiskan waktu di hotel.

Terdapat beberapa homestay buat pelancong pada harga Rp 500.000 ke bawah. Seperti di Kunyit 7 Lodge, Easybox Homestay, atau Banana Homestay.