Sehat Dengan Bahan Terdekat

December 28, 2019 0 By admin

Sehat-Dengan-Bahan-Terdekat

Mendambakan tubuh yang sehat sah-sah saja dan jadi keinginan setiap orang. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan seperti pada link berikut https://www.guesehat.com/rhinitis-non-alergi-non-allergic-rhinitis guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia

Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. Tapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Campuran Baking Soda

Baking soda selama ini digunakan sebagai campuran saat membuat kue. Namun, lebih dari sekadar bahan pembuat kue, baking soda juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan berbagai hal lainnya. Salah satunya yakni jika Anda ingin menyembuhkan penyakit GERD.

Kemampuan baking soda untuk menyembuhkan GERD tak lepas dari fungsinya sebagai penetralisir asam lambung. Ketika asam lambung tubuh Anda naik, maka secara tidak langsung Anda akan merasakan sensasi seperti terbakar atau yang seringkali disebut sebagai GERD. Untuk itu, Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan 8 ons air. Setelah itu, minum semua larutan tersebut agar asam lambung bisa ternetralisir. Anda bisa mengulangi cara ini sesuai dengan kebutuhan namun jangan sampai melebihi 7 kali dalam sehari. Jika GERD tak kunjung sembuh dalam seminggu, jangan lakukan cara ini terus menerus dan sebaiknya konsultasikanlah ke dokter.

Minum Olahan Jahe

Kapan waktu yang tepat untuk minum jahe menurut Anda? Sebagian besar orang tentu akan memilih untuk minum jahe saat cuaca dingin atau saat tubuh terasa kurang enak. Tapi, tak hanya itu, jahe juga bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki masalah di lambung seperti GERD. Ya, jahe merupakan salah satu solusi alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD di lambung.

Minuman olahan jahe seperti teh jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa perih di lambung karena GERD. Teh jahe dikenal mampu mengatasi rasa sakit diperut mulai dari sakit perut biasa sampai yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Rebus irisan jahe ke dalam air selama 30 menit. Anda bisa mengonsumsi olahan ini sebelum makan agar dapat mencegah GERD sebelum makanan masuk ke lambung Anda.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-60-ml-sirup-99