Mudah Dilakukan, Berikut Ide Usaha Kuliner Modal Ringan

October 16, 2020 0 By admin
Mudah-Dilakukan-Berikut-Ide-Usaha-Kuliner-Modal-Ringan

Foto dari Canva Pro

Saat ini bisnis di bidang kuliner sudah semakin marak dan banyak digandrungi oleh semua kalangan. Tidak hanya masyarakat saja, kini para publik figur juga banyak yang mulai menggeluti bidang tersebut. Dengan banyaknya peminat, mulai muncul pula berbagai referensi ide kuliner yang bisa dijadikan usaha. Namun, terkadang yang menjadi permasalahan dalam memulainya ialah dana. Oleh sebab itu, yuk simak ide usaha kuliner modal ringan berikut.

Ide Bisnis Kuliner Dengan Modal Ringan

1. Kreasi Roti Bakar Menarik

Makanan satu ini memiliki bahan baku yang relatif murah dan mudah untuk didapatkan. Sehingga, bisnis kuliner ini sangat cocok bagi anda yang memiliki modal minim. Agar terlihat lebih menarik dan berbeda dari yang lainnya, anda hanya perlu mengkreasikan roti bakar tersebut dengan varian rasa dan topping. Misalnya saja dengan isian coklat bar, coklat premium, susu dan jagung, dan varian lainnya yang lebih memikat konsumen.

2. Variasi Mie

Mie juga dapat dijadikan sebagai bisnis anda, apalagi makanan tersebut merupakan favorit bagi semua orang. Meskipun saat ini sudah banyak berkembang usaha kuliner di bidang mie, namun peluang untuk bisnis tersebut masih banyak. Anda hanya perlu menawarkan mie dengan cita rasa yang unik dan variasi topping yang menarik. Misalnya saja dengan menambahkan topping berupa daging rendang atau varian lain yang belum ada.

3. Martabak

Camilan satu ini juga dapat dijadikan salah satu ide usaha kuliner modal ringan yang dapat anda geluti. Agar martabak berbeda dari penjual yang lainnya, anda hanya perlu mengkreasikannya sehingga memiliki daya tarik bagi konsumen. Contohnya, dengan menawarkan martabak yang berukuran jumbo atau dengan membuat martabak dengan isian dan topping yang berbeda.

Terdapat beragam inspirasi yang dapat anda jadikan referensi sebelum memutuskan membuka usaha kuliner. Ketiga ide bisnis kuliner tersebut dapat anda jalankan meskipun dengan modal yang minim. Walaupun sudah banyak beredar, namun usaha kuliner tersebut masih memiliki peluang yang besar. Anda hanya perlu membuat kreasi dan inovasi baru agar kuliner yang anda tawarkan tersebut menarik konsumen untuk membelinya.