Daftar Obat Asam Lambung Naik ke Dada Generik dan Alami

January 8, 2020 0 By admin

Nyeri disertai rasa terbakar pada lambung yang menyebar hingga ke dada tentu menyakitkan bagi para penderitanya. Situasi seperti itu membutuhkan obat asam lambung naik ke dada. Setiap orang pasti akan berbeda pemicunya. Ada yang memang berasal dari pola makan yang salah. Gaya hidup yang tidak teratur. Begitu juga dengan nutrisinya tidak memiliki kandungan vitamin dan mineral yang memadai. Seringkali sikap cuek itu justru yang menjadi akar permasalahan. Orang-orang tidak sadar bahwa yang dilakukannya itu salah. Namun, baru menyesal jika lambungnya sudah semakin parah.

Asam lambung yang naik ke dada ini bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa atau juga anak-anak. Keadaan yang sudah semakin buruk tidak bisa Anda abaikan lagi. Segera pergi ke dokter jika hal itu terjadi. Lakukan pengobatan untuk mengurangi rasa nyeri atau terbakar di dada. Namun, Anda belum bisa pergi ke rumah sakit dapat membeli obat generik. Menggunakan obat alami juga ampuh untuk meredakan atau menurunkan kadar keasaman pada lambung agar tidak naik secara perlahan.

Obat-obat yang akan menyembuhkan Anda, baik dengan obat generik atau alami semuanya sesuai pilihan. Obat generik dapat meredakan sakit dengan cepat. Sedangkan obat yang alami bekerja cukup lama, tetapi sedikit sekali resiko efek samping yang dapat terjadi. Anda juga dapat menggunakan keduanya, simak apa saja obat-obatan yang sering digunakan orang untuk menurunkan asam lambung yang naik ke dada:

  • H-2 Receptor blockers. Obat ini bekerja untuk menghambat senyawa yang tadinya menjadi pemicu terjadinya asam lambung Anda naik.
  • Proton pump inhibitors. Kinerja obat ini yaitu dengan menghambat pada sistem enzim tubuh yang menghasilkan asam lambung. Kemudian juga dapat meredakan asam lambung.
  • Antasida. Obat generik ini juga dapat menurunkan kadar pada asam lambung yang terjadi secara tiba-tiba hingga mengalami komplikasi hingga ke dada.
  • Baclofen. Manfaat dari obat ini yaitu mencegah otot agar tidak kaku dan juga kram, namun dapat juga mencegah asam lambung naik.

Anda yang memutuskan untuk membeli obat asam lambung naik ke dada generik juga harus memperhatikan aturan makannya. Jika membelinya di apotik, maka pilihlah tempat yang dapat memberikan resep yang baik, dari orang kesehatan. Beberapa obat yang telah disebutkan tadi memang dapat dibeli bebas di pasaran. Namun, lebih baik pergi ke dokter agar lebih aman. Penggunaan dosis yang berlebihan akan memberikan dampak lain pada tubuh. Efek sampingnya justru akan lebih berbahaya. Apalagi tidak semua orang dapat menerima zat-zat yang terkandung di dalam obat generik, sehingga harus dipilih dengan hati-hati. Anda bisa menggantinya dengan ramuan alami yang bisa diracik sendiri di rumah.

  • Kunyit. Kandungan senyawa anti radang serta antioksidan di dalamnya dapat meredakan rasa nyeri yang dirasakan tubuh. Terutama bagian dada yang rasanya terbakar. Bahan aktif kurkumin ini memiliki khasiat antivirus, antibakteri, dan juga antikanker.
  • Jahe. Senyawa fenolat terdapat pada kandungan rempah ini dapat meredakan zat asam dari lambung naik ke dada hingga kerongkongan.
  • Lidah buaya. Nutrisi yang baik pada tanaman ini memiliki sifat yaitu alkali. Kegunaannya yaitu menurunkan tingkat keasaman yang ada pada tubuh Anda.
  • Akar manis. Zat yang terdapat di dalam tanaman ini dapat membantu Anda menahan iritasi yang menyebabkan asam lambung naik ke dada.
  • Teh chamomile. Kandungan antibakteri dan antijamur mencegah infeksi yang terjadi pada lambung. Bersifat menenangkan peradangan yang terjadi.