Coba Teh Chamomile Sebelum Tidur Agar Lebih Nyenyak

September 25, 2019 0 By admin

Faedah teh chamomile didapatkan dari kandungan flavonoid, coumarin, polyacetylenes, serta sesquiterpenes, yakni senyawa-senyawa yang mempunyai peranan jadi obat. Di ekstrak chamomile ada banyak senyawa bioaktif fenotik yang bisa bermanfaat buat badan.

Banyak faedah teh chamomile buat kesehatan badan. Salah satunya ialah seperti berikut:

1. Menolong tidur lebih pulas

Buat Anda yang susah tidur pada malam hari, coba untuk minum satu gelas teh chamomile hangat. Teh ini bisa memberi dampak menentramkan buat badan serta bisa membuat mengantuk. Dampak menentramkan yang diberi teh chamomile ialah dari zat flavonoid yang terdapat di dalamnya. Kandungan ini dapat mengikat reseptor benzodiazepine di otak, hingga memunculkan rasa kantuk. Chamomile dikenal juga dengan arti obat bius mudah.

2. Memudahkan sakit perut waktu menstruasi

Satu riset tunjukkan jika minum teh chamomile bisa menolong dalam kurangi ngilu perut waktu menstruasi. Teh chamomile bisa tingkatkan kandungan glisin dalam urine. Glisin adalah zat yang bisa menolong kurangi kram otot waktu menstruasi.

3. Turunkan kandungan gula darah untuk pasien diabetes

Walau masih butuh ditelaah selanjutnya, teratur minum teh chamomile paling tidak 2x satu hari, diakui bisa turunkan kandungan gula darah pada pasien diabetes. Diluar itu, turunkan efek berlangsungnya komplikasi, seperti kehancuran saraf, kehancuran ginjal serta masalah pandangan.

Faedah teh chamomile diakui dapat memperhatikan kesehatan pencernaan, menahan diare, serta bertindak penting dalam kesehatan jantung, dan turunkan efek berlangsungnya beberapa macam kanker. Terhitung kanker kulit, kanker payudara, kanker pencernaan, kanker rahim, serta kanker prostat. Ekstrak the chamomile juga bisa dipakai jadi obat alami ambeien.

Walau banyak faedah teh chamomile, tetapi tidak ada dosis atau standard keamanan dalam mengkonsumsinya. Mengonsumsi teh chamomile biasanya ialah 1-4 cangkir tiap hari. Untuk bikin teh chamomile, Anda dapat merendam kantong teh chamomile atau bunga chamomile di air panas sepanjang 5-10 menit, selanjutnya minum waktu air telah hangat.