Cermat Memilih Aksesoris untuk Anak Dengan Memperhatikan 6 Poin ini

March 6, 2020 0 By admin
Cermat-Memilih-Aksesoris-untuk-Anak-Dengan-Memperhatikan-6-Poin-ini

Foto dari canva Photos Unlimited

Memiliki anak terlebih anak perempuan biasanya membuat Anda gemas untuk memakaikan berbagai aksesoris yang bisa menambah kelucuan si anak. Apalagi saat ini banyak pilihan aksesoris-aksesoris untuk anak-anak seperti gelang anak dengan model dan desain yang lucu serta menggemaskan.

Memilih aksesoris untuk Anak

Memakaikan anak-anak Anda berbagai aksesoris yang lucu tentu sah-sah saja, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa tips berikut ketika memilih aksesoris untuk anak Anda.

1. Perhatikan bahan aksesoris tersebut

Hal yang paling penting untuk Anda pertimbangkan saat memilih aksesoris untuk anak Anda adalah bahan dari aksesoris tersebut. Kulit anak-anak biasanya cenderung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa dan mereka lebih mudah terkena iritasi.

Jadi, pastikan Anda memilih bahan aksesoris yang aman untuk anak Anda. Terlebih jika anak Anda memiliki alergi terhadap beberapa bahan tertentu. Jangan pakaikan anak Anda aksesoris dengan bahan yang bisa memicu alergi mereka.

2. Jangan menggunakan aksesoris terlalu kencang

Ketika sudah memilih aksesoris untuk anak Anda, pastikan bahwa Anda mengenakannya pada si anak dengan nyaman. Hindari menggunakan aksesoris dengan ikatan yang terlalu kencang sehingga sulit untuk dibuka dan beresiko melukai si anak. Misalnya ketika menggunakan gelang anak, pastikan ukurannya pas dan tidak terlalu sempit di tangan anak Anda.

Menggunakan gelang yang terlalu sempit akan menyulitkan ketika Anda ingin membukanya. Begitu pula ketika Anda memakaikan aksesoris seperti bandana. Hindari mengikatnya terlalu kencang karena bisa membuat kepala anak Anda merasa pusing. Jadi, gunakan aksesoris yang membuat anak Anda tetap merasa nyaman.

3. Perhatikan detail aksesoris

Untuk mencegah resiko anak Anda terluka, Anda perlu memperhatikan dengan teliti bagian-bagian kecil dan detail dari aksesoris tersebut. Pastikan seluruh bagian aksesoris tidak memiliki bagian yang tajamĀ  atau kasar. Biasanya bagian-bagian yang kasar atau tajam ini merupakan hasil dari pembuatan aksesoris yang kurang rapi. Jadi, pilihlah aksesoris dengan kualitas yang baik sehingga aman untuk digunakan oleh anak Anda.

4. Minta pendapat anak

Anak-anak berusia dua tahun ke atas sudah bisa menyatakan pendapatnya terhadap sesuatu. Jadi, ketika memilih aksesoris untuk anak, Anda juga perlu menanyakan pendapat mereka mengenai aksesoris tersebut. Tanyakan apakah mereka menyukainya atau tidak dan apakah mereka nyaman menggunakannya atau tidak. Pilihlah aksesoris yang disukai anak Anda sehingga mereka juga bisa senang dan nyaman saat menggunakannya.

5. Jangan menggunakan terlalu banyak aksesoris

Menggunakan banyak aksesoris pada anak mungkin bisa membuat mereka terlihat lebih menggemaskan, namun hal tersebut bisa membatasi ruang gerak anak Anda yang sedang dalam masa aktif. Jadi, gunakan aksesoris seperlunya saja dan tidak perlu terlalu banyak untuk tetap memberikan kenyamanan pada anak Anda. Hindari juga menggunakan aksesoris dengan detail dan ornamen yang terlalu berlebihan.

6. Mencoba sebelum membelinya

Mungkin Anda melihat bahwa sebuah aksesoris memiliki model yang sangat lucu dan pasti cocok untuk anak Anda. Namun Anda tidak akan pernah tahu sebelum benar-benar mencoba mengenakan aksesoris tersebut pada anak Anda.

Jadi, akan lebih baik jika Anda mencoba terlebih dahulu aksesoris tersebut sebelum Anda membelinya. Lihatlah apakah aksesoris tersebut benar-benar cocok dikenakan oleh si anak dan apakah anak Anda nyaman menggunakannya atau tidak.

Itulah beberapa tips ketika memilih gelang anak atau aksesoris anak lainnya. Dengan memilih aksesoris yang tepat, anak Anda bisa tampil dengan lebih menggemaskan namun tetap merasa nyaman.