Cari Dokter dan Tenaga Kesehatan Lain di SehatQ.com

February 13, 2020 0 By admin

SehatQ.com termasuk salah satu aplikasi kesehatan digital yang memberikan beragam manfaat kesehatan kepada masyarakat Indonesia. Di aplikasi tersebut Anda bisa mencari informasi tentang dokter yang berkaitan dengan penyakit Anda. Kemudian Anda juga bisa membaca tentang gejala, penyebab, dan metode pencegahan penyakit tersebut. Di samping bisa mencari dokter lewat aplikasi, Anda bisa sekaligus mencari informasi layanan kesehatan di seluruh rumah sakit di Indonesia yang terintegrasi dengan SehatQ.

Cari Dokter dan Rumah Sakit di SehatQ.com

Kemudahan dalam dunia kesehatan mulai terasa di era disrupsi ini, yang mana pola hidup pun mulai berubah. Semua akses layanan, termasuk kesehatan, dibuat semudah dan secepat mungkin. Kemudahan inilah yang kemudian dibutuhkan oleh masyarakat kita, apalagi kalau berurusan dengan dunia kesehatan. Untuk mencari dokter dan rumah sakit pun bisa dilakukan semudah dan secepat yang diinginkan masyarakat, cara-caranya akan diuraikan di bawah ini.

1. Cari Dokter

Di aplikasi SehatQ Anda bisa mencari dokter yang sesuai dengan kriteria. Kriteria yang dimaksud mulai dari dokter spesialis, kemudian cocok secara personality, dan jarak yang dekat dari rumah. Lebih dari seribu dokter berpengalaman terdaftar di aplikasi ini, maka Anda tidak perlu khawatir ketika akan memakai jasanya. Dokter yang terdaftar juga telah mendapat persetujuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk bisa bekerja melayani masyarakat melalui SehatQ.

2. Booking Dokter

Setelah Anda menemukan dokter yang sekiranya cocok, selanjutnya Anda bisa melakukan proses booking dokter. Anda bisa membuat janji yang disesuaikan dengan waktu kosong Anda dan dokter tersebut. Cara membuat janji dan bookingnya pun sangat mudah karena dilakukan melalui aplikasi. Dengan booking dokter terlebih dahulu, Anda tidak perlu mengantri secara manual lagi di klinik, tempat praktek, atau rumah sakit dimana dokter berada.

3. Konsultasi dengan Dokter

Ketika Anda selesai booking dokter untuk pemeriksaan secara langsung, sebelumnya Anda bisa chat dokter untuk konsultasi. Di sana Anda dapat bertanya bermacam-macam hal yang memang Anda butuhkan jawabannya. Konsultasi ini pun bisa berlanjut setelah Anda berobat ke dokter tersebut.

Chat dokter ini tentunya harus dilakukan di aplikasi SehatQ.com agar privasi pengguna dan dokternya sendiri dapat terjaga. Di samping alasan itu pun untuk menjaga keamanan yang mungkin saja suatu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Booking Rumah Sakit

Selain booking dokter, Anda bisa melakukan booking rumah sakit melakukan perawatan intensif Anda. Aplikasi SehatQ telah terintegrasi dengan seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia, sehingga ketika Anda diharuskan berobat ke rumah sakit di daerah tertentu, bisa melakukan booking melalui aplikasi.

Misalnya Anda mengalami penyakit kambuh di perjalanan, kemudian Anda membutuhkan tindakan medis. Hal yang perlu Anda lakukan sebagai tindakan antisipasi ialah membuka aplikasi.

5. Booking Dokter dan Rumah Sakit Bersamaan

Anda bisa melakukan booking dokter dan rumah sakit secara bersamaan untuk keperluan kesehatan Anda. Bahkan di rumah sakit yang akan Anda booking, Anda bisa memilih dokter yang memang cocok dengan Anda. Nama-nama dokter di aplikasi sudah terpampang, sehingga pengguna akan mudah mengenalinya, berikut dengan profilnya.

Demikianlah cara booking dokter dan booking rumah sakit yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi SehatQ. Di atas sempat disinggung bahwa seluruh rumah sakit terintegrasi dengan aplikasi, berikut dengan dokternya, seperti rumah sakit di Malang.