Apakah Coronavirus Berbahaya? Begini Penjelasannya!

April 16, 2020 0 By admin
Apakah-Coronavirus-Berbahaya-Begini-Penjelasannya

Foto dari Canva Photos Unlimited

Tidak ada yang bilang bahwa coronavirus tidak berbahaya. Akan tetapi memang ada beberapa pakar kesehatan yang menjelaskan bahwa sebenarnya virus corona ini memang berbahaya tetapi memang sebenarnya corona tidak lebih berbahaya dari TBC. Memang sebenarnya penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang tidak terlalu berbahaya bila dibandingkan dengan TBC karena tingkat kematiannya yang lebih tinggi. Sebagai informasi bahwa virus corona ini merupakan salah satu jenis virus bila sudah menginfeksi tubuh manusia maka akan merusak sistem pernapasan dan membuat penderitanya mengalami sesak napas dan bila tidak mendapatkan pertolongan yang tepat maka bisa berakibat fatal.

Virus corona memang memiliki tingkat penyebaran yang sangat cepat dan susah untuk dikendalikan. Bagaimana mungkin bisa dikatakan tidak berbahaya bila negara sekelas Italia dan Amerika saja merasa kewalahan menghadapi virus tersebut. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Penyebaran covid -19 di Indonesia bisa dikatakan cukup besar dan tingkat kematiannya juga tinggi. Akan tetapi sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya kita sadar untuk lebih bisa menjaga kesehatan diri sendiri. Jangan melakukan kegiatan di luar rumah apabila memang tidak ada yang terlalu penting.

Bahayanya virus corona ini memang didasarkan dari tingkat penyebarannya yang sangat cepat dan mudah menular dari satu orang ke orang lain. Akan tetapi apakah Anda tahu bahwa sebenarnya untuk mencegah supaya tidak tertular oleh virus corona adalah dengan menjaga kebersihan diri sendiri. Usahakan untuk rajin melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun. Hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain. Selain dengan beberapa tindakan tersebut jangan lupa untuk tidak bepergian dulu yang terlalu jauh apalagi sampai pergi ke luar negeri yang memang daerahnya sedang terpapar virus corona.

Tidak hanya Indonesia saja yang sedang dalam masalah besar karena corona akan tetapi Anda pasti juga sudah banyak yang tahu dan paham bahwa negara lain di luar sana yang baik-baik saja menghadapi corona. Dampak corona bagi Indonesia juga sangat besar dan memang tidak mudah bagi kita untuk menghadapi ini semua. Akan tetapi Anda perlu tahu bahwa sebenarnya selain kabar mengenai peningkatan jumlah pasien yang terjangkit virus corona dan kasus kematian yang juga mengalami peningkatan setiap harinya ada kabar baik yang juga harus Anda tahu bahwasanya saat ini jumlah pasien yang sembuh karena corona juga mengalami peningkatan.

Hingga saat ini apakah Anda tahu bahwa jumlah penduduk Indonesia yang menggalang dana untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk menghadapi pandemi corona yang ada di Indonesia ternyata jumlah dana yang berhasil digalang juga sudah mencapai milyaran. Tidak hanya itu saja kabar bahagia yang bisa didapatkan di tengah kabar pandemi corona ini adalah APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis untuk melindungi diri supaya tidak terpapar corona sudah berhasil didistribusikan ke banyak sekali rumah sakit yang ada di Indonesia.

Coronavirus adalah salah satu pandemi yang cukup mengerikan dan harus ditangani secepat mungkin supaya korban tidak semakin banyak. Akan tetapi untuk menangani kasus semacam ini memang tidak mudah harus ada kerjasama yang sangat kuat antara pemerintah dengan rakyat Indonesia supaya pandemi ini segera cepat berakhir dan rakyat Indonesia bisa hidup lebih tenang serta keadaan ekonomi juga bisa kembali membaik. Para pekerja kantoran bisa kembali bekerja di kantor dan para ojek online bisa kembali turun ke jalan untuk mencari nafkah.