6 Langkah Kembalikan Perut yang Pernah Sixpack

November 6, 2019 0 By admin

Perut sixpack ialah dambaan kebanyakan orang. Bukan sekedar lelaki, wanita banyak juga yang ingin memiliki perut sixpack. Jika dahulu Anda pernah punyai perut sixpack serta ingin memperolehnya kembali, baca langkah kembalikan perut sixpack di bawah ini.

Bila Anda sempat lama berhenti olahraga, membuat perut kembali sixpack bisa saja satu rintangan tertentu.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut beberapa panduan yang dapat Anda kerjakan untuk kembalikan perut sixpack seperti dahulu kala

1. Mulai pelan-pelan dari pertama

Panduan paling awal untuk bikin perut kembali sixpack ialah jangan begitu nafsu olahraga.

Dalam kata lain, jangan meneruskan rejime (skema) olahraga yang Anda teratur kerjakan akhir kali. Awalilah dari pertama seperti pada saat Anda pertama-tama mulai olahraga.

Mengawali dari pertama memang berkesan lamban, tetapi, dengan ini badan Anda akan perlahan kembali terlatih.

2. Kurangi keseluruhan beban

Awalilah dengan kurangi 10 % dari keseluruhan berat beban yang Anda pakai untuk angkat besi. Selanjutnya beristirahatlah sesudah dua set.

Contohnya, jika dahulu Anda memakai beban 12 kg untuk untuk 4 set, saat ini coba dahulu di 10 kg. Bila rasa-rasanya masih begitu berat untuk Anda, kurangi bebannya untuk dua atau tiga set di minggu pertama.

3. Tulislah skema olahraga Anda

Semestinya Anda mencatat gagasan latihan Anda, atau jika malas Anda dapat mengetiknya di smartphone Anda.

Dengan membuat rencana serta penjadwalan latihan yang baik, Anda jadi tahu apa yang akan Anda harus kerjakan seterusnya di gym serta jadi tidak lupa seberapa jauh perubahan Anda.

Tidak cuma hanya itu. Membuat rencana dapat membuat session olahraega Anda bertambah efektif serta teratur.

Masalahnya makin detil perkembangan toleransi badan pada menambahkan beban, set, sampai gol mingguan Anda, makin cepat usaha untuk kembalikan perut sixpack Anda.

4. Kembali jaga skema makan

Panduan kembalikan perut sixpack selanjutnya yakni jaga skema makan. Ya, tidak hanya teratur olahraga di gym, jaga skema makan penting juga.

Seperti dikutip dari situs MensHealth, berikut panduan jaga skema makan supaya perut cepat kembali sixpack:

  • Jauhi konsumsi makanan olahan.
  • Coba makan enam kali satu hari dengan bagian kecil tiap tiga jam sekali
  • Yakinkan piring makan Anda memiliki kandungan makanan yang berprotein tinggi seperti telur, ikan, ayam, serta/atau daging sapi tanpa ada lemak.
  • Ubah cemilan Anda dengan kacang, alpukat, serta semacamnya yang tinggi lemak sehat.
  • Untuk sarapan, konsumsilah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat seperti oatmeal (havermut) atau roti dengan buah-buahan
  • Untuk makan siang, pilihan makanan tinggi karbohidrat kompleks (susah diolah) seperti seperti kentang, ubi, atau nasi merah
  • Untuk makan malam, coba makan sayuran tetapi jauhi konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat.
    Banyak minum air putih.
  • Tiap 10 hari Anda bisa libur rayakan cheat day. Dalam kata lain, Anda bisa bebas makan apa yang Anda ingin, tetapi cuma spesial di sehari itu.
  • Sesudah Anda latihan di gym, makan 40-50 gr karbohidrat serta 20-30 gr protein untuk memantapkan hormon, regenerasi jaringan badan, serta jaga gula darah masih konstan.

5. Jangan kelamaan lakukan crunch

Dikutip dari situs Bodybuilding, jangan latihan crunch kelamaan. Latihan crunch serta situp tidak efisien untuk membakar lemak. Semestinya ubah dengan type olahraga yang lebih mujarab serta membakar lemak serta membuat otot, seperti pushup, pullup, barbell squat, dan lain-lain.

6. Latihan kardio yang benar dan baik

Panduan paling akhir yang efisien untuk kembalikan perut sixpack ialah latihan kardio. Kardio bisa menjadi benar-benar baik bila digabungkan dengan abdominal exercises.

Anda dianjurkan untuk lakukan latihan kardio dalam tempo lumayan lama, yan diawali dari kecepatan perlahan sampai sedang. Contohnya, Anda bisa lakukan 30 detik sprint dengan kecepatan maximum, selanjutnya diteruskan dengan 20 kali crunches serta ulangilah sekitar 5-8 kali.