5 Tips Memilih Headset Sport yang Berkualitas Versi SehatQ

  • Whatsapp
5-Tips-Memilih-Headset-Sport-yang-Berkualitas-Versi-SehatQ
Foto dari Canva Pro

Mendengarkan musik selama melakukan olahraga skala ringan hingga sedang menjadi tren yang membudaya di era modern. Orang-orang memanfaatkan efek multitasking dalam kehidupan harian termasuk olahraga. Anda yang suka jogging sebelum berangkat kerja wajib mendengarkan musik lewat headset sport yang berkualitas. Menggunakan alat mendengarkan musik tanpa kabel akan mendukung kecepatan lari yang baik serta memberikan kenyamanan selama olahraga.

Cara memilih headset sport

Headset sport memang tidak menggunakan kabel guna menunjang aktivitas lari tanpa gangguan. Tidak seperti alat mendengarkan musik dengan kabel yang rentan mengacaukan kecepatan lari atau membuat masalah kurang awas dengan lingkungan sekitar, headset yang mungil akan membuat Anda tetap melakukan lari stabil di jalanan umum tanpa risiko yang tidak diinginkan. Pastikan Anda memilih headset yang berkualitas dengan memperhatikan beberapa poin penting berikut :

1. Memilih bentuk yang tepat

Bentuk headset yang tepat adalah tidak mudah terlepas atau jatuh saat Anda melakukan aktivitas lari dengan tempo cepat. Anda bisa memilih tipe canal yang disumbatkan ke lubang telinga, inner ear merupakan tipe headset yang diletakkan di depan lubang telinga, dan ear wing yang sangat cocok untuk Anda yang suka menjatuhkan alat mendengarkan musik saat lari.

2. Kenali kelebihan dan kekurangan produk

Supaya Anda tidak salah pilih produk yang mendukung kegiatan mendengarkan musik saat lari, maka kenali kelebihan dan kekurangan masing-masing lebih dulu. Misalnya tipe inner ear sangat cocok digunakan jogging di jalanan umum sebab bisa membantu Anda mendengar suara-suara di sekitar, tetapi kurang nyaman digunakan berlari. Ada pula tipe open air yang lebih aman digunakan sebab tidak menghalangi lubang telinga, tetapi kualitas suara musik kurang optimal.

3. Memperhatikan fitur dan kualitas

Ada beberapa jenis headset yang mendapatkan review positif dari pecinta olahraga sembari mendengarkan musik di media. Anda bisa mencari jenis alat bantu mendengarkan musik yang memiliki fitur tahan air dan keringat sehingga aman digunakan kapan saja. Spesifikasi alat mendengarkan musik yang memiliki ketahanan terhadap air dan keringat alias IPX5 sangat direkomendasikan menunjang aktivitas olahraga Anda.

4. Memilih headset dengan baterai tahan lama

Pastikan headset tanpa kabel yang Anda pilih memiliki ketahanan baterai hingga 4-5 jam, ya! Anda bisa lebih nyaman melakukan olahraga lari keliling kota dengan musik yang berdentum untuk meningkatkan kecepatan lari yang konstan.

5. Lihat deskripsi produk dan sesuaikan harga dengan kondisi kantong

Jangan lupa untuk melihat spesifikasi lengkap produk di deskripsi yang tertera pada kemasan. Produk yang orisinal dan berkualitas akan mencantumkan keterangan material, bentuk, dan cara penggunaan guna mendukung kualitas suara yang dihasilkan.

Biasanya produk dengan spesifikasi tinggi akan menawarkan harga lebih mahal. Anda harus tetap memilih produk dengan harga yang sesuai kondisi kantong, ya! Memilih produk murah dan punya skala ketahanan air atau keringat IPX4, sah-sah saja.

Dari beberapa tips penting dalam memilih produk headset sport yang sesuai kebutuhan di atas, apakah Anda ingin mencoba headset keluaran terbaru? Mendengarkan musik sembari berlari yang aman dan nyaman, kenapa tidak? Dapatkan rekomendasi produk mendengarkan musik khusus yang berkualitas lewat artikel kesehatan kekinian di SehatQ, yuk!

Anda bisa memanfaatkan situs SehatQ untuk mendapatkan ragam informasi kesehatan penting, konsultasi gratis dengan dokter terpercaya hingga booking dokter online untuk keperluan perawatan lebih optimal. Yuk, segera kunjungi laman resmi SehatQ untuk mendapatkan manfaat kesehatan di era modern!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *