5 Perawatan Mudah Wanita Berhijab untuk Hindari Rambut Rontok

November 1, 2020 0 By admin
5-Perawatan-Mudah-Wanita-Berhijab-untuk-Hindari-Rambut-Rontok

Foto dari Canva Pro

Selain ketombe, kondisi rambut yang mudah rontok sering menjadi masalah tersendiri bagi wanita berhijab. Kain yang menutupi rambut sepanjang hari memungkinkan membuat rambut jadi mudah mengalami masalah, khususnya bisa tidak dirawat dengan benar. Rutin cuci rambut menggunakan Sunsilk Soft & Smooth menjadi satu cara tepat untuk hindari berbagai masalah tersebut. Terdapat pula langkah perawatan lainnya yang ikut membantu menyehatkan rambut yang ditutupi hijab.

Merawat Rambut Berhijab

Anda tidak perlu repot melakukan perawatan di salon, karena perawatan di rumah secara rutin pun akan memberi hasil yang memuaskan lho! Ini dia beberapa langkah perawatan rambut mudah untuk pengguna hijab.

1. Rutin Mencuci Rambut

Rambut yang tertutup hijab seharian lebih mudah kotor karena produksi minyak lebih banyak, sehingga rutin mencuci rambut 1-2 hari sekali sangat disarankan. Semua tergantung pada kondisi rambut.

Bila rambut mudah berminyak, Anda bisa cuci setiap hari. Pilihlah shampo yang memiliki manfaat untuk membuat rambut segar, halus, serta lembut seperti produk Sunsilk Soft & Smooth. Kandungan 5 minyak alami di dalamnya membantu menjaga kelembaban rambut. Lengkapi pula dengan conditioner untuk perawatan sempurna.

2. Pastikan Rambut Kering Sebelum Menggunakan Hijab

Setelah keramas, pastikan rambut sudah kering sebelum Anda gunakan hijab. Menggunakan hijab saat rambut masih basah akan melemahkan akar rambut yang menyebabkan rambut mudah rontok.

Kondisi rambut basah yang ditutup dengan kain pun akan membuat kulit kepala terlalu lembab yang memunculkan ketombe. Selain itu penggunaan hijab di rambut yang masih basah akan membuat rambut jadi cepat bau.

3. Rutin Menyisir Rambut

Satu kesalahan yang sering dilakukan pengguna hijab ialah jarang menyisir rambut. Padahal rutinitas ini berguna agar rambut tetap lembut dan teratur. Rambut yang jarang disisir akan mudah kusut yang nantinya saat disisir akan rontok karena rambut tertarik sisir.

Jarang menyisir rambut juga membuat minyak alami yang diproduksi kulit kepala tidak tersalurkan pada ujung rambut, sehingga membuat ujung rambut jadi kering dan bercabang.

4. Hindari Ikat Rambut Terlalu Kencang

Bagi pemilik rambut panjang, ketika menggunakan hijab rambut pasti diikat terlebih dahulu, bukan? Kesalahan lain yang kerap dilakukan yaitu mengikat rambut dengan terlalu kencang.

Walau tidak begitu terasa sakit, atau mungkin Anda sudah terbiasa dengan ikatan kencang, kebiasaan ini akan mengganggu kekuatan akar rambut dan menyebabkan rambut mudah rontok.

Selain itu, terlalu kencang mengikat rambut lama-kelamaan akan mengganggu kondisi kesehatan kepala dan bisa membuat kepala terasa sakit atau pusing.

5. Gunakan Hair Serum

Selanjutnya, setelah rutin cuci rambut dengan shampo dan dilengkapi conditioner, Anda bisa pula aplikasikan hair serum untuk memberi nutrisi tambahan. Sama seperti kulit dan tubuh kita yang membutuhkan banyak nutrisi, rambut pun harus diberi nutrisi tambahan agar tetap sehat. Bentuk serum untuk rambut bisa berupa minyak, cairan padat, ataupun cairan ringan yang disemprotkan.

Meski menggunakan hijab, kondisi kesehatan dan tampilan rambut tetap harus dijaga. Tidak harus pergi ke salon untuk merawatnya, lakukanlah perawatan mudah di rumah yang dari segi harga murah, tetapi efektif menjaga kesehatan dan tampilan rambut berhijab.

Gunakan rangkaian Sunsilk Soft & Smooth untuk membantu menjaga rambut tetap lembab, halus, dan lembut, sehingga tidak mudah rontok, serta selalu segar sepanjang hari walau menggunakan hijab seharian.