5 Obat Ambeien yang Bisa Anda Temukan di Rumah

September 7, 2019 0 By admin

Ambeien umumnya akan lenyap dengan sendirinya dalam beberapa waktu atau beberapa minggu. Tetapi, penyembuhan masih dibutuhkan untuk kurangi rasa tidak nyaman serta mencegahnya kumat.

Ada cara-cara alami yang dapat Anda kerjakan untuk menyembuhkan ambeien, salah satunya:

1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satunya tumbuhan yang mempunyai banyak faedah untuk kesehatan. Diantaranya sebagai obat ambeien alami.

Tanaman ini dapat kurangi peradangan pada ambeien serta memudahkan rasa perih atau gatal pada anus karena ambeien. Lidah buaya dapat menolong pemulihan pada ambeien yang alami cedera.

Anda dapat memakai cream atau gel yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya atau langsung memoleskan lidah buaya yang dihaluskan di bagian anus yang alami pembengkakan karena ambeien. Kerjakan sekitar 2-3 kali satu hari, sampai tanda-tanda ambeien di rasa lebih baik.

Walau belumlah ada bukti klinis yang cukup mengenai efektivitas lidah buaya pada ambeien, tapi pemakaian obat alami ini termasuk aman.

2. Witch hazel

Type tanaman herbal lain yang dipandang dapat menangani ambeien ialah witch hazel. Tanaman ini bisa kurangi rasa gatal, perih, serta ngilu karena ambeien.

Witch hazel didapati memiliki kandungan tanin serta minyak alami yang dapat menolong kurangi peradangan, iritasi, serta pembengkakan pada anus karena ambeien. Obat alami ambeien ini umumnya ada berbentuk salep atau cream yang memiliki kandungan ekstrak witch hazel.

3. Minyak mineral serta essential oil

Terdapat beberapa pilihan minyak mineral serta essential oil yang bisa dipakai jadi obat alami ambeien. Beberapa misalnya ialah minyak kelapa, minyak vitamin E, petroleum jelly, dan minyak mendasar yang memiliki kandungan chamomile, ekstrak kacang almond, serta minyak ikan.

Beberapa jenis minyak itu berperan untuk kurangi peradangan serta pembengkakan karena ambeien. Diluar itu, minyak itu dapat berperan jadi pelembap yang bisa kurangi keluhan gatal serta perih karena iritasi kulit pada anus.

4. Berendam air hangat

Merendam ruang anus dengan air hangat dapat menolong menurunkan beberapa keluhan karena ambeien, seperti gatal, iritasi, serta ngilu pada anus. Triknya tidak susah, kok. Anda cukup duduk di bak mandi berisi air hangat, selanjutnya berendamlah sepanjang 20 menit. Sesudahnya, keringkan wilayah anus dengan lembut memakai handuk bersih. Kerjakan langkah berikut sekitar 2-3 kali satu hari.

5. Kompres es batu

Langkah lain yang efisien untuk menurunkan ngilu serta pembengkakan pada ambeien ialah mengompres dengan es batu. Triknya gampang, bungkus es terlebih dulu dengan kain bersih, lalu kompreslah sisi anus yang merasa sakit sepanjang 15 menit.

Tidak hanya dengan beberapa perawatan di atas, ambeien butuh ditangani serta dihindari supaya tidak kambuh kembali dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat, seperti konsumsi makanan memiliki serat serta lakukan olahraga dengan teratur.

Walau obat alami ambeien termasuk aman, tetapi selama ini sedikit riset yang bisa pastikan resikonya serta sebegitu efisien pemakaian obat-obat alami ambeien itu.