5 Cara Tenangkan Nyeri Telinga Anak Saat Liburan Naik Pesawat

November 4, 2019 0 By admin

Rasa-rasanya tiap yang pernah naiki pesawat tentu pernah rasakan ngilu pada telinganya. Hal tersebut tentu saja tidak nyaman serta terkadang masih mengganggu serta waktu kita telah turun dari pesawat. Kita yang telah dewasa saja merasakan tidak nyaman ditambah dengan si kecil yang ikut serta kita bawa serta.

Kasihan sekali kan bila mereka menangis nanti karena ngilu itu. Nah, supaya si kecil yang lucu itu tidak turut rasakan yang kita alami, yuk kita lihat 5 panduan untuk memudahkan ngilu pada telinga si kecil.

1. Beri lolipop

Beri suatu hal pada beberapa anak buat mereka sedot, seperti permen lolipop contohnya. Ini akan menolong untuk buka telinga serta kurangi desakan. Keunggulannya ialah beberapa anak akan teralihkan fokusnya pada rasa manis yang mereka rasakan daripada pada desakan yang dirasakan.

2. Minum banyak air sepanjang penerbangan serta waktu akan datang

Minum air akan memaksakan beberapa anak untuk menelan hingga hal tersebut akan menolong untuk buka telinga. Minum mempunyai faedah penambahan menantang udara kering di kabin dan kurangi efek aliran hidung terhalang serta kering.

3. Biarlah mereka bermain dengan dotnya

Bila Mama sedang berupaya untuk menghindari si kecil dari ketergantungan dot karena itu saat ini bukan waktunya yang pas. Biarlah mereka terus bermain dengan dotnya sebab pergerakan mengisap benar-benar sangat mujarab serta ampuh untuk hilangkan desakan.

4. Selekasnya beri obat bila merasakan tidak meyakini

Acetaminophen atau ibuprofen bisa diberi pada si kecil dalam dosis yang direferensikan serta di setujui oleh dokter awalnya. Ini adalah langkah lain untuk menahan rasa sakit karena desakan.

5. Membantu beberapa anak belajar langkah buka telinga mereka sendiri dengan manuver Valsava

Umumnya mungkin tidak paham atau merasakan asing waktu dengar arti ini, tetapi kalian tentu tahu triknya. Dengan tutup hidung serta mulut selanjutnya hembuskan napas, kalian memaksakan telinga untuk ‘meletus’ yang mana akan menolong menangani desakan di kabin.