3 Pilihan Desain Blazer Pria Modern yang Wajib Kamu Miliki

December 11, 2019 0 By admin

3-Pilihan-Desain-Blazer-Pria-Modern-yang-Wajib-Kamu-Miliki

Berbicara tentang desain blazer pria, ternyata ada banyak sekali desain blazer yang biasa digunakan oleh pria. Mulai dari desain blazer klasik hingga desain blazer modern. Seringkali desain blazer klasik berwarna hitam dipilih oleh para pria karena cenderung terlihat simpel dan ‘aman’ digunakan di berbagai macam acara karena gayanya yang versatile.

Meski blazer dengan desain klasik lebih sering digunakan oleh kamu sebagai pria dewasa dalam menghadiri berbagai macam acara, namun desain blazer dengan gaya modern juga bisa kamu pakai untuk menghadiri berbagai macam acara, lho.

Percaya atau tidak, desain blazer modern cenderung lebih memiliki gaya keren dan akan membuatmu tampil lebih percaya diri ketika memakainya. Desain blazer modern biasanya tidak monoton dan bisa custom sesuai gaya kamu. Blazer dengan desain modern sendiri memiliki berbagai macam gaya yang disesuaikan dengan kondisi saat memakainya. Nah, kira-kira desain blazer modern untuk pria itu seperti apa dan digunakan untuk kondisi seperti apa saja, ya?

Desain Blazer Modern untuk Pria

Daripada bingung, yuk simak rangkuman berikut ini!

1. Desain blazer model Dinner Suit untuk acara formal

Pada dasarnya seorang pria biasanya memiliki setelah blazer berwarna hitam. Namun, blazer yang mereka miliki biasanya adalah blazer dengan desain klasik. Desain klasik memang umum digunakan dalam acara formal seperti untuk wawancara. Namun desain blazer dengan model klasik seakan kurang keren jika digunakan untuk acara black tie, desain klasik tentu akan membuatmu terlihat lebih tua dari umurmu sebenarnya.

Nah, blazer pria dengan gaya dinner suit sangat cocok untuk kamu gunakan untuk acara formal black tie. Model ini adalah model yang akan membuat si pemakainya semakin keren dan berwibawa.

2. Desain blazer model Summer Suit untuk cuaca panas

Siapa yang tidak merasa gerah jika di siang hari diharuskan memakai blazer, apalagi jika memakainya di kota-kota besar di Indonesia yang cuacanya cenderung terik. Maka dari itu jangan sampai kamu salah memilih model blazer ketika kamu diharuskan memakai blazer dan menghadapi cuaca terik. Nah, model summer suit bisa jadi pilihan untuk menghadapi kondisi tersebut. Kok bisa, sih? Ya karena model summer suit memiliki bahan yang ringan sehingga bersahabat ketika digunakan di cuaca terik.

Selain itu dengan blazer model ini, kamu bisa tampil lebih trendy karena blazer summer suit seringkali memiliki beragam warna terang, earth tone, dan pastel. Desain dan warna yang dimiliki sengaja disesuaikan agar blazer tidak mudah menyerap hawa panas. Setelah, mengetahui model blazer ini, kamu jadi tidak khawatir ketika harus memakai blazer di cuaca panas, kan?

3. Desain blazer double breasted untuk standout

Selain desain blazer pria dengan dua model di atas, ada juga desain modern untuk blazer dengan model double breasted. Model ini biasa digunakan oleh pria ketika mereka ingin penampilannya terlihat standout baik di acara formal maupun digunakan untuk bekerja sehari-hari.

Saat kamu mengingat blazer dengan model double breasted, biasanya kamu akan mengingatnya dari detail kancing yang dimiliki. Umumnya model ini memiliki jumlah kancing 3×2 pada desain klasiknya. Namun pada desain blazer modern, biasanya jumlah kancingnya custom disesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Jika tampilanmu ingin lebih stand out,  maka pilihkan blazer model double breasted dengan warna hitam. Karena warna hitam selalu memberikan elegan dan karismatik.

Demikian beberapa desain blazer modern untuk pria sesuai dengan kondisi yang wajib kamu miliki. Nah, jika kamu membutuhkan ketiga model diatas, maka segera lengkapi koleksi blazermu, ya. Jangan sampai kamu mati gaya karena tidak memiliki blazer-blazer diatas.